Hampir atau bisa dikatakan semua orang di dunia ini dalam
menyelesaikan tugas maupun pekerjaan mereka menggunakan Microsoft
Office. Microsoft Office merupakan suatu satu paket software yang dapat
digunakan untuk mengolah data baik berupada data tertulis berupa huruf,
angka dan menampilkannya ke media cetak maupun grafik.
Karena begitu banyak orang mempergunakan M.Office dalam membuat
dokumen penting dan rahasia maka tingkat privasitas dan keamanan perlu
diperhatikan. Seperti pada software lainnya ternyata file – file
M.Office dapat kita beri
password sehingga tidak sembarang orang bisa membukanya. Pada kesempatan ini saya akan memberikan
cara memberikan password di File M.Office.
Cara Memberikan Password di File M.Office
1. Saya yang akan mencontohkan ini yaitu memberikkan password pada file dokumen M.Word.
2. Buka File dokumen anda, kemudian jika file tersebut baru maka
tekan “CTRL+S”. Jika file yang dahulunya pernah di simpan maka silahkan
anda pilih menu File>>Save As.
3. Setelah itu maka akan muncul “Box Save”. Yang perlu diperhatikan setelah memberikan nama file dokumen pilih menu
Tool>General Options.
4. Setelah itu Box General Options silahkan anda isi password. Jika sudah klik OK.
5. Berikut hasil file dokumen yang diberi password ketika dibuka.
Demikian cara memberikan password pada file dokumen M.Office semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.
No comments:
Post a Comment